Tuesday, 15 December 2015

Hipnotis Magnetism

Hipnotis Magnetism

 Hipnotis Magnetism | Hipnotis | Cara hipnotis magnetism | Hipnotis mesmerism

Hipnotis magnetism merupakan seni hipnotis yang mengunakan metode yang cukup unik namun jadul atau sudah sangat kuno. Cara hipnotis Magnetism ini berawal pada abad ke 18 yaitu Master hipnotis yang sangat terkenal pada masa abadnya Franz Anton Mesmer. Beliau mungkin  merupakan nama yang paling terkenal sepanjang sejarah hipnotis, walaupun ia tidak pernah mendengar seni atau ilmu pengetahuan mengenai hipnotis sendiri.
Sebagai orang pertama yang secara ilmiah mencoba menjelaskan apa yang ia lakukan, ia sering dihormati sebagai “Bapak hipnotis”, sebutan yang juga di sandang oleh dua orang selain dirinya. Sampai saat inipun kita masih berbincang tentang “mesmerizing seseorang”, dan terkadang beberapa praktisi hipnotis masih menggunakan acuannya dan hasil karyanya sebagai penghormatan yang tidak bisa di sangkal.
Hipnotis Magnetism , Mesmerism , Hipnotis Mesmerism , Cara Hipnotis Mesmerism , Cara Hipnotis Magnetism

 Hipnotis Magnetism | Hipnotis | Cara hipnotis mesmerism | Hipnotis jakarta

Anton Mesmer di lahirkan di Iznang, jerman, pada 23 Mei 1734 di bordensee, atau danau constance. Karena danau ini juga berbatasan dengan swiss dan Austria, beberapa penerbit menganggapnya lahir di kedua Negara atau di tanggal lain karena ketidak akuratan catatan pada saat itu.
Ia pertama kali belajar kedokteran di Wina, lalu menjadi dokter praktik.
Setelah melihat peragaan penyembuhan hipnotis magnetism oleh Romo Maximilian Hell pada 1774 ia mulai bereksperiman dengan menggunakan magnet. Tampaknya ia meminjam magnet pertamanya dari Romo Hell, lalu pada 1776, Mesmer menulis di sertai doktornya, “De Planetarum Influxu” (fluks Planetorium) yang memuat rumusan teorinya mengenai pengaruh planet terhadap tubuh Manusia.
Hipnotis Magnetism , Mesmerism , Hipnotis Mesmerism , Cara Hipnotis Mesmerism , Cara Hipnotis Magnetism
Ia yakin cairan magnetis yang umum bisa menyebar di alam dan tubuh manusia, dan cairan ini harus di edarkan secara merata di seluruh bagian tubuh supaya tubuh sehat. Ia mengemukakan, tubuh kita ini layaknya magnet yang memiliki kutub di kedua ujungnya. Dan mendekatkan magnet ketubuh akan membantu keseimbangan dan menyelaraskan cairan magnetis di tubuh kita. Teori ini awalnya disebut “Gravitasi hewan (animal gravitasion)” dan akhirnya dikenal sebagai “magnetism  hewan (animal magnetism).” Walaupun teorinya menggugah rasa ingin tau banyak orang, ia juga membaurkan astrologi dan metafisika ke teorinya, yang memperlebar celah kredibilitas di antara orang-orang yang ragu.

Subyek pertamanya adalah Franzl Oesterlin, gadis muda yang merupakan teman istri  Mesmer. Gadis ini adalah penderita hysteria dan konvulsi gabungan, dengan gejala muntah , buta sementara, serangan paralisis, halusinasi, tidak bisa buang air kecil, sakit gigi hebat dan “gejala mengerikan lainnya”, ungkap Mesmer. Dengan cara yang sangat unik yaitu  >> lanjut baca <<

2 KOMENTAR:

Nufik Cerhiaa said...

sayangnya saya sulit sekali untuk mempelajari hipnotis ckck

Balqis Shidqia said...

Gampang