Wednesday, 25 June 2014

Psikologi Kematian Manusia

Psikologi Kematian Manusia

 Psikologi Kematian Manusia | Hipnotis | Master hipnotis surabaya | Quantum hipnotis

Jangan mengira meninggal mendadak tanpa sakit merupakan kematian paling baik dan menyenangkan sahabat. Ada seorang teman yang amat baik, sukses dalam karir dikantornya dan juga sukses dalam membina rumah tangga menurut persepsi saya. Kemanapun dia pergi dan bertemu keluarga selalu saja mempu menciptakan suasana menjadi hidup penuh canda dan menyenangkan jika ada dia. Hal itu saya temui dan rasakan berulang kali. Dia tinggal di satu tempat kawasan elite surabaya. Sekali-kali rumahnya dijadikan tempat diskusi keislaman dan share mengenai apapun dengan dia sangat menyenangkan bersama-sama teman saya.

Suatu hari saya memperoleh kabar berita bahwa teman saya tadi meninggal mendadak di rumahnya, sementara anak dan istrinya sedang berpergian. Semua keluarga sepakat bahwa sebelumnya tak ada tanda-tanda atau isyarat sedikitpun kalau suami atau ayahnya akan meninggal, mengingat badannya sehat, karirnya dikantor berjalan mulus, dan hubungan sosial dengan teman-temannya juga sangat baik.

Bagaimana respons keluarga yang ditinggalkan ?? Yang pertama dirasakan istrinya adalah sebuah duka dan penyesalan yang amat berat. Dia merasakan dan memandang suaminya amat baik, tetapi ketika untuk pergi selamanya tidak sempat melihat dan melepaskannya, sedangkan setiap pagi saat mau kekantor saja istrinya selalu menyiapkan sarapan dan kemudian melepaskan sampai halaman rumah. Dan itu sudah berjalan puluhan tahun. hipnotis jakarta

 Hipnotis | Mati | Sakaratul maut | Psikologi Kematian Manusia | Hipnotis jombang

"Saya belum sempat meminta maaf dan menyampaikan terima kasih atas kebaikannya selama ini. Saya ingin sekali membalas kebaikannya, paling tidak ketika sakit saya ingin merawat dan melayaninya. Akan tetapi, semua itu hanya bayangan dan kesedihan yang akhirnya saya dapatkan," tuturnya sambil terisak. Sepekan kemudian, ketika saya bertemu dengannya, biji matanya bagaikan hendak keluar karena tak sanggup menahan duka dan tangis, bahkan air matanya pun telah kering. "Kalau tau memang sudah tiba ajalnya, saya ingin suami saya sakit dahulu barang sehari atau tiga hari agar saya dan semua keluarga bisa berkumpul, saling memaafkan dan mendoakan bersama," katanya.

Inilah singkat cerita sungguh tidak mudah bagi istri dan keluarga tadi untuk menghilangkan duka akibat merasakan tidak diberikan kesempatan untuk saling memaafkan, mendoakan, dan membalas kebaikan budinya sebelum berpisah untuk selamanya. Di sisi lain mungkin saja keluarga merasa lega karena sang ayah atau suami meninggal dengan mulus tanpa didahului penderitaan. Namun, ibarat seseorang mau bepergian, lebih enak kenangannya kalau anggota keluarga diajak untuk ikut membuat persiapan dan kemudian melepaskan. Bukanlah peristiwa kematian tak ubah seperti orang mau bepergian bukan ??Hipnotis , hypnosis
Beberapa teman dekat dari almarhum bercerita kepada saya, kondisi istri yang ditinggal sungguh sangat mengundang iba. Sangat berat untuk mengembalikan kondisi jiwanya agar merelakan suaminya yang telah meninggal karena yang tidak diberi kesempatan untuk saling memaafkan dan mengurusnya ketika sakit menjelang wafatnya.

 Psikologi Kematian Manusia | Mati suri | Hipnotis | Cara hipnotis | Hipnotis jakarta

Perlu sahabat ketahui, di saat seseorang sakit dan sudah memiliki insting akan datang kematian, Rasululloh mengajarkan agar dia senantiasa berprasangka baik pada Tuhan. Apapun yang terjadi, termasuk sakit yanag dideritanya, hendaknya disikapi sebagai anugerah Tuhan agar seseorang semakin khusuk dan benar-benar pasrah kepadaNYA. Sakit menjelang kematian adalah tali penghubung seseorang dengan Tuhan-Nya. 
Jika yang bersangkutan senantiasa pasrah, berdoa, mohon ampun, dan selalu berprasangka baik kepada-NYA. Rasululloh Saw bersabda, "Jika seseorang sakit menjelang kematian lalu dia menyikapi dengan penuh kepasrahan dan kesabaran maka dosa-dosanya akan berguguran bagaikan seseorang yang mandi sehingga kotoran yang melekat pada badan akan lepas." Doa yang diajarkan pada kita adalah, "Ya Allah, rimngankanlah dan mudahkanlah urusan kami di saat sakaratul maut, dan tolonglah kami untuk bisa mengakhiri hidup dengan khusnul khotimah (akhir yang bagus)."

Oleh karena itu, ajaran islam melarang praktik mercy killing, yaitu mengakhiri hidup dengan bunuh diri melalui obat akibat tidak tahan menanggung penyakit yang menimpa. Percaya atau tidak, beberapa orang yang pernah mengalami NEAR DEATH EXPERIENCE atau mati suri bercerita bahwa ruhnya sangat menderita di alam kubur. Alam kubur menolak kehadirannya karena dianggap pendatang ilegal, sementara pulang kembali ke bumi tidak bisa karena telah dinyatakan Mati, pintunya telah tutup !!

Master Dyan Anugrah 
Founder Extreme Hipnotis Indonesia

0 KOMENTAR: